AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Senin, 03 Januari 2011

DEKLARASI INTERDEPENDENSI PMII-NU

  1. Sejarah mencatat, bahwa PMII dilahirkan dari pergumulan panjang mahasiswa nahdliyin, dan sejarah juga membuktikan bahwa PMII telah menyatakan independensinya melalui Deklarasi Munarjati tahun 1972.
  2. Kerangka berpikir, perwatakan dan sikap sosial antara PMII dan NU mempunyai persamaan karena dikemas dalam pemahaman Islam Ahlusunnah wal Jamaah.
  3. PMII insyaf dan sadar bahwa bidang dan lahan perjuangan sangat luas dan bervariatif sesuai dengan nuansa usia, jaman dan bidang garapannya.
  4. PMII insyaf dan sadar bahwa dalam melakukan perjuangan diperlukan untuk saling tolong-menolong  Ta’awanu alal birri wattaqwa’, ukhuwah Islamiyah (izzul islam wal muslimin) serta harus mencerminkan  Mabadi Khairu Ummah” (prinsip-prinsip umat yang baik), oleh karena PMII siap melakukan kerjasama.
  5. Karena itu PMII dengan NU mempunyai persamaan-persamaan dalam persepsi keagamaan dan perjuangannya, visi sosial dan kemasyarakatan, ikatan historis. Maka untuk menghilangkan keragu-raguan serta saling curiga dan sebaliknya untuk menjalin kerjasama program dan kualitatif dan fungsional, baik melalui program nyata maupun persiapan sumber daya manusia. PMII siap meningkatkan kualitas hubungan dengan NU atas dasar prinsip berkedaulatan organisasi penuh, interdependensi, dan tidak ada intervensi secara struktural dan kelembagaan, serta prinsip mengembangkan masa depan Islam Ahlussunnah wal Jamaah Indonesia.

         Ditetapkan di : Pondok Gede, Jakarta
         Pada Tanggal : 29 Oktober 1991

Tidak ada komentar:

Posting Komentar