AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Rabu, 10 November 2010

Gelar Pahlawan Gus Dur Tertunda Agustus 2011

Gelar pahlawan nasional bagi mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tampaknya masih harus tertunda, karena sampai Rabu (10/11) yang merupakan hari Pahlawan ini suratnya belum turun dari Mensos maupun Presiden SBY. Keputusan penetapan Gus Dur sebagai Pahlawan itu akan diberikan pada 17 Agustus 2011 mendatang. 

‘’Sampai saat ini kami memang belum menerima keputusan resmi dari pemerintah pusat. Tapi, kami sudah mengusulkan dan mengirim surat untuk mendesak Mensos dan pemerintah agar memberikan gelar pahlawan untuk Gus Dur,’’tandas Gubernur Jatim, Soekarwo seusai upacara bendera memperingati hari Pahlawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (10/11).

Meski begitu, gubernur yang mantan Sekda Propinsi Jatim ini optimistis Gus Dur bakal mendapat gelar pahlawan nasional. Jika keputusan penganugerahan gelar tersebut masih belum turun, menurut dia, pemberiannya biasanya tidak harus bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Menurut Soekarwo pemberian gelar itu akan diserahkan presiden bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. ‘’Biasanya diberikan saat hari kemerdekaan pada 17 Agustus nanti,’’katanya.

Mengapa? Sebab kata Soekarwo, gelar pahlawan terhadap mantan Ketua Umum PBNU selama tiga periode 1984-1999 itu sudah memenuhi persyaratan. ’Baik dari kajian aspek akademik, maupun empirik. Semuanya sudah terpenuhi. Karena itu, dia optimistis Gus Dur akan dianugerahi gelar i Pahlawan Nasional Indonesia.
dari : 
http://www.nu.or.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=25980

Tidak ada komentar:

Posting Komentar